Pages

Minggu, 12 Juni 2011

tips keluarga??

Insomnia adalah merupakan gangguan susah tidur, biasanya penderita menjadi gelisah dan tersiksa saat menjelang tidur.
Penyebab dari insomnia bisa dari faktor fisik atau psikis seperti stress, depresi, gangguan mental, atau terlalu banyak permasalahan yang sedang dipikirkan. Jika insomnia ini dibiarkan tentu saja dapat mengganggu kesehatan bagi penderia susah tidur ini.
Untuk mengatasi insomnia dapat dilakukan dengan berbagai cara antara lain :
  • Olah raga teratur.
  • Mengonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang dengan berbagai vitamin

Menstruasi atau haid atau datang bulan rasanya memang sakit. Menstruasi merupakan perubahan fisiologis dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala dan dipengaruhi oleh hormon reproduksi. Tamu bulanan ini kalau datang dapat membuat wanita marah-marah. Rasa sakit selalu datang terutama menjelang mestruasi.
Tentusaja semua mengingikan agar saat mestruasi tidak menimbulkan rasa sakit yang amat sangat. Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi dan mengurangi sakit pada saat menstruasi
Saat puasa di bulan Ramadhan sering menjadi alasan untuk bermalas-malas bekerja. Tapi seharunya puasa tidak dijadikan alasan untuk bermalas-malas. Puasa menjadi upaya memperoleh kesehatan baik jasmani maupun rohani, serta untuk peningkatan ibadah bagi umat Islam.
Berikut tips agar bandan tetap segar dan fit saat puasa, sehingga puasa kita bisa lancar sampai akhir Ramadhan :
1. Berbuka dan sahur dengan menu sehat seimbang.
Porsi makanan untuk berbuka dan sahur sebaiknya terdiri atas karbohidrat 50-60 persen, protein 10-20 persen, lemak 20-25 persen, ditambah vitamin dan minera.
Masih inget dibenak kita, belakangan ini sering terjadi penculikan terhadap anak. Penculikan pada anak bisa dilakukan oleh orang yang dikenal oleh anak maupun oleh orang asing.
Penculikan biasanya terjadi dikarenakan ada kelengahan dari orang tua atau pengasuh anak. Oleh karena itu anak harus diberikan pengertian dan pengetahuan untuk mencegah terjadinya penculikan terhadap anak baik itu anak sendiri atau saudara kita.
Berikut ini tips menghindari penculikan pada anak :
Waspada.
Ingatkan kepada anak untuk selalu waspada terhadap orang yang belum dikenal. Ajarkan kepada anak untuk menolak jika diberikan hadiah, makanan atau diajak oleh orang lain yang tidak dikenal.

sumber: http://www.tipskeluarga.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar